HIMA se Fakultas Ekonomi dan Bisnis Umla Gelar Kajian Bersama

umlanews – Kegiatan yang menghadirkan Minal Abidin Ketua Lazismu Gresik ini mengusung tema “Peran, Peluang dan Tantangan Ekonomi Islam Dalam Menghadapi Era Modernisasi”.

Perwakilan panitia Muhammad Anwar Ulumuddin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh yang terlibat di dalam acara kajian bersama Hima FEB Umla ini.

Tujuan dari kegiatan ini, kata ketua Hima Manajemen ini yakni guna mempererat antara Hima se Fakultas Ekonomi Bisnis kampus satu maupun kampus dua.

“Dan menjalin sinergi yang hebat guna meningkatkan ukhuwah sesama mahasiswa FEB dan dapat berdakwah serta meraih ilmu bersama-sama,” sambungnya.

Minal Abidin di awal memaparkan, menurut survey pada tahun 2022 di Indonesia sekitar 88% beragama Islam.

“Dan di dunia agama Krestin menjadi agama yang terbesar dan agama Islam menduduki nomer dua. Tapi tidak menutup kemungkinan Islam akan menjadi nomer satu,” kata Ketua Lazizmu Gresik ini.

Ketika lulus di Prodi Ekonomi, kata Minal Abidin, jangan disia-siakan, karena kalianlah yang akan bertanggung jawab tentang pertumbuhan ekonomi islam kedepan.

Kemudian dia menginformasikan, bahwa Lazizmu satu tahun telah mengelola 6 milyar, punya 6 Mobil ambulan gratis, punya ratusan portfolio gratis.

Dan orang-orang yang belum punya pekerjaan, kita ajari dan beberapa banyak yang sudah kita sekolahkan secara gratis, mulai dari SD, SMP, SMA, Kuliah. Dan dananya dari zakat, infaq, sedekah.

Terakhir Minal Abidin berharap, agar Fakultas Ekonomi Bisnis harus punya gerakan wakaf mahasiswa, karena gerakan itu sangat luar biasa.

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini gabungan dari Hima Ekonomi Syariah, Hima Manajemen, dan Hima Akuntansi.

Penulis: Alfain Jalaluddin Ramadlan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *