Pesan Wakil Rektor Umla untuk Hizbul Wathan Umla

umlanews – Seminar talkshow Kepanduan Hizbul Wathan Penutun Kafilah Joko Tingkir Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla) resmi di buka oleh Wakil Rektor I, Arifal Aris, S.Kep. Ns., M.Kes.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Budi Utomo Universitas Muhammadiyah Lamongan, pada hari Sabtu (13/1/2024).

Kegiatan yang mengusung tema “Ikhtiar kader kepanduan, Memajukan Hizbul Wathan Lamongan” ini diikuti oleh 322 peserta yang terdiri dari Mahasiswa S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Semester 1 Umla, Kwartir Daerah Hizbul Wathan Bojonegoro, IGABA Bojonegoro, dan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal se-Kabupaten Lamongan.

Dalam sambutanya, Wakil Rektor I, Arifal Aris mengatakan, kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) khususnya Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom) yang ada di Umla, yaitu Hizbul Wathan (HW) merupakan kegiatan yang tumbuh pesat berkembang di Umla.

“Tentu yang terpenting adalah bagaimana kegiatan Hizbul Wathan Umla ini memberikan kontribusi kepada Perguruan Tinggi Muhammadiyah (Umla),” ujarnya.

Lanjutnya, karena Hizbul Wathan yang didirikan di Perguruan Tinggi Tinggi Muhammadiyah adalah salah satu strategi dalam Perkaderan.

“Makanya kami menanti bagaimana kontribusi anak Hizbul Wathan Umla itu bisa menunjang catur darma perguruan tinggi,” tuturnya.

Menurut Arifal Aris, ikut Hizbul Wathan Itu agar memiliki kepercayaan diri, memiliki komitmen dan motivasi.

“Makanya tidak ada alasan ketika mengikuti organisasi itu nilainya jelek dalam perkuliahan. Pasti baik karena sudah memiliki pengalaman dan sudah di latih dalam Organisasi,” pungkasnya.

Terakhir Dia ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara Seminar talkshow Kepanduan Hizbul Wathan Penutun Kafilah Joko Tingkir Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla).

Penulis: Alfain Jalaluddin Ramadlan

Editor: Bayu Anugrah Bahtiar