Himama Umla Membidik Peluang Wirausaha pada Generasi Milenial

umlanews – Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMAMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla) adakan Entrepreneurship Festival, Rabu (21/06/2023) di kampus Umla.

Acara yang dimulai sejak 08:00 sampai 15:00 WIB ini terdiri dari Seminar Kewirausahaan yang mengsung tema “Membidik peluang wirausaha yang tepat pada generasi milenial”.

Selain itu, live musik, dan juga Bazar Kewirausahaan yang terdiri dari 15 stand dengan berbagai macam produk mahasiswa FEB Umla.

ketua HIMAMA Muhammad Anwar Ulumudin mengatakan, kegiatan ini diawali dengan seminar kewirausahaan yang mendatangkan para narasumber yang kompeten dibidangnya, yaitu Pradita Aditya, S.H selaku Founder Duta Merpati Indonesia, AOLA dan Holla, Edy Tri Junianto selaku Founder Cak ED Delivery Lamongan, dan Rizky Wahyudha Rosiawan, S.E., M.M selaku Dosen S1 Manajemen dan Pembina UKM Kewirausahaan Umla”l.

“Kegiatan puncak dari Entrepreneurship Festival HIMAMA tersebut adalah Bazar wirausaha mahasiswa yang terdiri dari 16 stand yang menyediakan berbagai macam produk mahasiswa mulai dari makanan dan minuman hingga produk-produk kreatifitas mahasiswa yang diiringi dengan live musik,” terangnya.

Sementara itu, Jennifer farihatul bait, S.E., M.B.A selaku Dosen Program studi S1 Manajemen sekaligus pembina HIMAMA menjelaskan, kegiatan ini merupakan sebuah stimulus dan wadah untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa dalam berinovasi sesuai bidangnya masing-masing dan mengasah kemampuan berwirausaha agar kelak setelah lulus mereka sudah memiliki softskill berbisnis bahkan membuka lapangan pekerjaan.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan semangat dan kreativitas mahasiswa dalam berwirausaha dengan menghasilkan produk-produk inovatif, kreatif dan solutif di bidangnya masing-masing yang berdaya saing hingga berani dan mampu mengembangkan bisnis serta membuka lapangan pekerjaan,” tutur dosen yang akrab dipanggil bu Jennifer ini.

Kedepan, kata Jennifer. kegiatan serupa akan kembali diadakan dengan konsep yang lebih luas dan besar agar mampu menampung dan memfasilitasi semangat mahasiswa dalam berkarya dan berwirausaha.

Dekan FEB Umla Suyitno, S.E., M.M apresiasi dan mendukung Entrepreneurship Festival ini, dikarenakan dengan adanya kegiatan seminar kewirausahaan dan bazar kewirausahaan mahasiswa ini dapat menanamkan semangat berwirausaha dalam diri mahasiswa.

“Kegiatan ini akan membantu mahasiswa mendapatkan ide yang bisa dikembangkan untuk Program Kewirausahaan Mahasiswa (PKM) maupun program-program pengembangan diri mahasiswa yang di wadahi oleh Universitas Muhammadiyah Lamongan,” pungkasnya.

Penulis: Rizky Wahyudha/Alfain Jalaluddin Ramadlan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *