Darul Arqom Dasar ke XV PK IMM IBNU AN-NAFIS FIK UMLA

umlanews – Pimpinan Komisariat Ikatan mahasiswa Muhammadiyah Ibnu AN-NAFIS universitas Muhammadiyah Lamongan melakukan kegiatan Darul Arqom Dasar yang bertema “Revitalisasi Idiologi IMM sebagai ghiroh pergerakan perjuangan manasiswa”, kegiatan ini dilaksanakan di kampus 1 Universitas Muhammadiyah Lamongan selama 3 hari 2 malam yang di mulai dari hari Sabtu hingga Senin (23-25/12/2023).

Program Kegiatan ini dibuka dan di tutup di auditorium Budi Utomo universitas Muhammadiyah Lamongan, PK IMM Ibnu An-Nafis ini tentunya juga mengundang domisioner PK IMM An-Nafis pada malam Senin. Menghadirkan bapak Ibu pemateri yang luar biasa. pimpinan cabang IMM kabupaten Lamongan, dan korps instruktur Lamongan turut hadir dalam pelaksanaan, selama tiga hari peserta mendapatkan 8 materi dan stadium general pada saat pembukaan.

Ketua umum PK IMM Ibnu An-Nafis ryan naufal farras mengatakan, “diadaknya dad karena syarat untuk menjadi anggota dan pimpinan imm khususnya di tingkat komisariat adalah dengan mengikuti peerkaderan tingkat dasar atau DAD yang dibuktikan dengan syahadah, dan tentunya selesai dad teman teman juga tetap dikawal dan diberi tugas oleh korps intruktur untuk mengadakan RTL (rencana tindak lanjut) dad xv pk imm ibnu an nafis”.

Kegiatan yang di selenggarakan selama 3 hari tersebut telah berjalan dengan lancar, yang mana di hari pertama pembukaan setelah itu dilanjut dengan stadium general, hari pertama materi dimulai setelah ishoma solat Dzuhur, dan di hari pertama peserta mendapat 3 materi yaitu al islam, kemuhammadiyahan dan ke IMM an serta di lanjut FGD tentang ketiga materi tersebut.
di hari kedua peserta mendapatkan 4 materi yaitu analisis sosial, manajemen aksi, manajemen organisasi dan gerakan mahasiswa, dan di hari ketiga materi sudah selesai tetapi peserta di ajak tadabur alam
dengan follow up materi yang diterima 2 hari kemarin, setelah itu sekitar jam 12.30 setelah duhur di hari senin penutupan.

Ketua panitia kegiatan DAD juga mengatakan, “bahwa kegiatan ini adalah bentuk program kerja dari PK IMM yang berbidang di perkaderan, dan perkaderan utama yang paling pertama bagi mahasiswa baru yang ingin bergabung dengan ikatan mahasiswa muhammadiyah, di adakannya DAD ini karena agar mahasiswa yang dulunya belum tau ikatan mahasiswa muhammadiya ini jadi lebih tau dan lebih mengerti apa itu IMM, yang intinya membuat mahasiswa baru mengenal lebih dalam tentang IMM”.

sesuai dengan tema yang di ambil yakni Revitalisasi idiologi imm sebagai ghiroh perjuangan pergerakan mahasiswa, revitalisasi yang artinya menghidupkan Kembali apa yang telah mati atau redup, dan menjadikan idiologi imm sebagai landasan dan ghiroh untuk prgerakan mahasiswa khususnya di umla, dan diharapkan kader kader imm khususnya pk imm ibnu an nafis bisa faham tentang idiologi imm dan menjadikanya sebagai landasan setiap pergerakan.

Reporter : M.Fahrul Rossy

Editor: Bayu Anugrah Bahtiar