BEM Umla mengenal butik paradila Lamongan

umlanews – Pengenalan Budaya duta kampus Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla) 2023 yang dilaksanakan, Sabtu (27/01/2024) di kerajinan tenun ikat paradila Desa Parengan, Kecamatan Maduran, Kabupaten Lamongan.

Tema kegiatan “Smart, religious and talented generation as campus ambassador with high integrity”.

Kegiatan ini turut diikuti oleh lesikom, panitia BEM Universitas, dan peserta duta kampus Umla.

Pemilik butik adalah Miftachul Khoiri, Butik paradila berdiri tahun 1989, yang telah menaungi penduduk desa dan sekitarnya sampai sekarang. Desa Parengan menyandang predikat sebagai desa devisa.

Presiden mahasiswa BEM Umla, Wakhid Maulana mengatakan, kegiatan ini dalam rangka rangkaian kegiatan karantina duta kampus dan penganalan budaya dan untuk menambah wawasan dalam budaya serta mengembangkan kreativitas dalam busnismen.

“Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Ditempat show room tenun batik paradila banyak rangkaian pembelajaran, mulai dari menganal produk, pembuatan bahan batik, cara tenun batik paradila sampai hasil produk.

Batik Paradila ini juga menyediakan tenun ikat doby, tenun ikat doby tiker, songket sido, songket payet, songket ancak, dan tenun ikat spesial.

Dari kegiatan ini di harapkan Umla mampu unggul, inovatif dalam progres berkemajuan dan badan eksekutif mahasiswa dapat menjadi inkubator mahasiswa dalam dunia buisnismen di era saat ini.

Penulis: M. Fahrul Rossy

Editor: Bayu Anugrah Bahtiar